Langsung ke konten utama

tidak ada yg perlu dipikirkan

      sebenarnya saya tidak tau apa yang ingin saya tulis dan bicarakan disini, tetapi karena naluri saya berkata tulis saja, yaudah saya tulis, sebelumnya mohon maaf karena jika postingan saya tidak jelas tulisannya ditambah tombol backspace saya tidak berfungsu, nahkan salah kaan....... oke lanjut, jadi saya harus memblok tulisan yang saya ingin hapus lalu tekan tombol delete, del maksudnya, kan saalah lagi kan gajelas kaan...... lanjut, tombol del yang adasa, aduh salah lahi kaan....... oke lanjut, tombol del yanf ada di kanan pojok atas letop saya, kan salah laagiiii.... oke lanjut, saya bingung sebenarnya saya sedang apa ini saya tidak mengerti, kemudian saya mulai memikirkan tentang apa yang akan saya tulis setelah kalimat ini.                                                                                                           sejujurnya ettt, tombol enter saya juga tidak berfungsi disini, asal kalian tahu saya bisa sampai bawah sini menggunakan tombol spasi yang saya tekan hingga bawah dan menjadi sebuah kalimat ini.          kan ini lagi kaaan......, hadeeh.... yang lebih patrah, kaaaan, sudahlah saya sudah malas membahas masalak, kenapa harus masalaaaak haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.............. , yang lebih parah saya tidak tahu saya sedang aopa.                                                                                                              terimakasih semua yang sudah mau memahami apa yang sauya tulis...........                                                                       

Komentar

Postingan populer dari blog ini

madu mongso

Sebagai ciri khas yang membedakan dengan makanan tradisional lainnya, madu mongso biasanya dibungkus dengan plastik dan kertas warna-warni. Dilansir dari  Kompasiana ,  madu mongso berasal dari kata "madu" dan "mongso" dengan pengertian "madu" adalah cairan manis dari tumbuhan dan "mongso" yang berarti makanan. Mongso juga bisa berasal dari akta "rumongso" yang berarti dipikir atau dikira, sehingga bisa dimaksudkan madu mongso adalah makanan yang dikira mirip manisnya dengan madu.  Bisa disimpulkan bahwa madumongso adalah makanan semanis madu yang siap makan. Madumongso diperkirakan sudah ada sejak zaman kerajaan Mataram Kuno. Madumongso dan  jenang  adalah makanan istimewa yang hanya dinikmati para raja zaman karena pada saat itu ketan masih mahal dan sulit didapat. Pada perkembangannya, madumongso bisa dinikmati masyarakat umum dan menjadi jajanan tradisional yang selalu ada di setiap perayaan. Meski mungkin tidak sepopuler kue-k

virus

Pengertian Virus Kata virus berasal dari bahasa latin, yaitu “virion” yang artinya racun. Status virus sering menjadi kontroversi apakah ia termasuk makhluk hidup atau bukan. Virus memiliki ciri makhluk hidup karena memiliki DNA dan dapat berkembang biak, sedangkan disebut benda mati karena tidak memiliki sel dan dapat dikristalkan. Virus merupakan salah satu parasit (Makhluk hidup yang kehidupannya bergantung pada makhluk hidup lain) berukuran mikroskopik (tidak dapat dilihat oleh mata) yang menginfeksi sel organisme biologis.                                                                                   Ciri – Ciri Virus Virus hanya memiliki satu jenis asam nukleat yang diselubungi oleh kapsid atau selubung protein. Asam nukleat ini yaitu DNA atau RNA. Ukuran virus sangat kecil. Ukuran virus yaitu antara 25 – 300 nm. Untuk 1 nm sama dengan 10-9 m) Tubuh dari virus ini tidak berbentuk sel. Sehingga virus ini tidak memiliki inti sel, membran plasma, dan sitoplasma.

lupis fenomenal

Tepat di ujung depan ruko pertigaan Jalan Bumijo yang berbatasan dengan Jalan Diponegoro, sejumlah orang berdiri. Mereka menunggu seseorang dengan sabar. Yang mereka tunggu adalah Mbah Satinem, penjual jajanan tradisional, mulai dari lupis, gatot, tiwul, hingga cenil. Perempuan yang lahir pada saat Jepang angkat kaki dari Indonesia itu setiap pagi berjualan ditemani anak keduanya, Mukinem. Untuk bisa menikmati kudapan tradisional buatan Mbah Satinem, pembeli harus datang pagi-pagi. Sebab meski hanya berjualan di emperan toko namun pelanggan olahan tangan Mbah Satinem banyak. Biasanya, Mbah Satinem telah menyiapkan beberapa kursi bagi yang ingin makan di lokasi meski tidak banyak. Sambil menikmati lupis hingga gatot buatannya, pelanggan bisa menikmati suasana pagi di Jalan Diponegoro atau kawasan Tugu Yogyakarta. Kerap terjadi, seluruh dagangan Mbah Satinem ludes terjual pada pukul 7.30 WIB. "Saya buka sekitar pukul 06.00 WIB, tutupnya enggak pasti, pokoknya sampai dagangan habis.